Brownies Kukus Ketan Hitam

Jumat kemaren jeng Paila menepati janjinya maen kerumah,, *setelah ditanya berkali-kali, dipurik i, sampai diancam-ancam*. dia bareng sama si cipin, ga lama gitu isa suyayek dateng, ga begitu lama angga sama caca. menjelang sore ajiex datang juga untuk mengubur hatinya yang luka *koncoku sitok ini anaknya memang dangdut banget wess*.
ada bolo kurowo gitu ga enak klo ga disuguhin apa-apa, apalagi aku juga udah janji sama jeng paila mo buatin dia something kalo maen ke kebagusan. yawes, aku buat yang gimpil aja,, brokus. rasanya udah lama banget ga buat brokus.. kangen pengen maem..

brokus ketam ini rasanya wenakk.. kalah deh brokus amanda.. anak² juga bilang enyak enyak enyak..😉
kata mdani sih enak, tapi sedikit berasa pasir.. ya iyalah,, pake ketam hitam kok hani..

sabtu pagi, waktu mas eci jemput mdani mo latihan basket di monas juga nyicipin brokus ini. ga percaya dia klo brownies itu aku yang buat, katanya enak, hihihih😀

buat yang pengen nyicipin juga, ini nihh resepnya,,

Brownies Kukus Ketan Hitam
source : tabloid saji *lupa edisi berapa😀 *

Ingredients :
75 gr margarin
200 gr DCC, potong-potong
4 btr telur
175 gr gula pasir
75 gr tepung ketan hitam
30 gr tepung terigu protein sedang
20 gr cokelat bubuk
1/4 sdt baking powder
1/4 sdt garam
10 gr almond untuk taburan [opt]

How to :
1. Panaskan margarin, tambahkan DCC, aduk sampai larut, sisihkan
2. Kocok telur dan gula pasir 5 menit sampai kental, tambahkan campuran margarin sedikit² sambil dikocok rata.
3. masukkan tepung ketan hitam, tepung terigu, coklat bubuk, baking powder dan garam sambil diayak dan dikocok rata dengan speed rendah.
4. Tuang di loyang 24x24x4 yang sudah dioles margarin dan dialas plastik. taburkan almond. kukus 50 menit dengan api sedang sampai merata.

see,, gimpill kann..
kemaren siang, mdani iseng aja maem brokus ketan hitam + gelato strawberry + krimer.. wenakkkk…. huhuhuhu… i wish one day i have resto to sell it😉
mdani sih berkali-kali bilang, mbok brownies nya itu dijual, jangan dimaem sendiri tok.. maksutnya jangan prototype aja tapi dibuat massproduct gitu.. walah.. aku belum advance masak mo jualan?? tar kalo yang beli komplen gimana?😀 . tapi boleh juga sih idenya😆
kayaknya aku harus mikir bisnis prosesnya dulu nih,, hihihih :mrgreen:

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s