Cake Tape Keju

cake ini dibuat setelah biyu agak mendingan sakitnya. bunda ga nggenah ya, anak nya sakit masih sempeeeeett aja mainan oven😀 . teksturnya padat tapi lembut, mantraps deh. awalnya aku pikir bantet, secara ga pake BP samsek. aku tawarin ke tetangga sebelah, mbak upi bilang emang gini kalik say cake tape teksturnya, padet. hmm.. lup2 ingat, udah lamaaaa banget ga makan cake tape😀

Cake Tape Keju
Resep ala Fatmah Bahalwan (NCC)
[untuk 2 loyang Loaf]

Bahan :
  • 8 btr kuning telur
  • 6 btr putih telur
  • 250 gr margarin
  • 250 gr gula kastor
  • 250 gr tepung terigu
  • 400 gr tape singkong haluskan
  • 3 sdm susu kental manis
  • 50 gr keju Cheddar parut.

Cara Membuat:

  • Kocok margarine dan gula kastor hingga pucat dan mengembang, masukkan kuning telur satupersatu, kocok terus hingga tercampur benar.
  • Masukkan tape halus yg sudah dicampur dengan susu kental manis, aduk rata. Lalu tuangkan pula terigu.
  • Kocok putih telur hingga kaku, masukkan kedalam adonan tape, aduk rata. Tuang juga sebagian keju, ratakan.
  • Tuang adonan kedalam loyang, taburi atasnya dengan sisa keju, panggang dalam oven +/- 45 menit, hingga matang.

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s