Pisang Bollen

ini trial project buat tester nya mas dooy. pas nggiling adonan lembek banget kan, akhirnya aku tambah tepung. hasilnya kok crunchy, ga kayak bollen biasanya :)) hahahahha.. tapii enyak enyak kok. pastinyaaa. secara pake resep nya mbak meiske, owner pisang bollen prima sari bandung😀

enjoy ^^

Pisang Bollen Special Prima Sari
by Meiske Jo

Bahan:
320 gram tepung terigu
1 butir telur ayam
15 gram margarine (aku pake BOS) >> aku pake blue band
80 gram mentega (aku pake blue band)
30 gram gula pasir
90 gram butter pastry (cosrvet, cari dipasar tradisional banyak dijual)
sedikit garam (kurang dari 1/4 sdt)
80 gram air bersih

Isi pisang coklat:
1 sisir pisang raja (matang pohon), kupas belah dua
100 gram Meises
100 gram mentega
50 gram gula pasir

Cara Membuat

* Aduk semua bahan kecuali korsvet, hingga kalis lalu diamkan selama ± 30 menit dalam plastik bersih, sisihkan
* Sementara menunggu adonan kita siapkan isi, aduk mentega, gula dan meises lalu sematkan bersama pisang, potong – potong sesuai selera
* keluarkan adonan tadi lalu lapisi dengan korsvet kemudian giling dengan gilingan hingga 4-5X lalu potong – potong, selebar 2-3 cm sambil ditaburi dengan tepung supaya adonan tidak lengket.
* setelah itu bungkus pisang dengan bahan kulit lalu tata dalam loyang tanpa disemir, panggang sekitar 40 menit dgn suhu 200 derajat lalu semir dgn merah telur panggang kembali ± 20 menit dengan suhu yang sama angkat, siap dihidangkan. >> aku potong2 dgn lebar 10x10cm

dengan resep yang saya berikan kira – kira akan menghasilkan 25-30 buah. >> yang aku buat menghasilkan 26 buah bollen

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

