Sagu Keju


project wiken iseng-iseng buatin biyu cookies..
ya daripada beli yang pabrikan mending homemade bukan?😀
buat nya nunggu Biyu bubu dulu,, lha kok pas banget begitu bunda baru selesai ngeluarin cookies dari oven, biyu udah bangun.. aku coba kasih 1 keping,, ternyatah habis lahap.. “mam mam” katanya.. dikasih 1 lagi habis juga..:D duhhh senangnya hatikuw,, capeknya bikin cookies langsung ilank dweh..😀

Berikut resepnya, as always, pake punya Bu Fat :

SAGU KEJU

Bahan:
300gr tepung sagu (sagu tani)
2 lbr daun pandan
100 gr margarine
50gr mentega (butter)
150gr gula halus
1 btr kuning telur
100gr keju edam, parut >> aku pake keju cheddar, ga punya edam soalnya
50ml santan kental Misal kara

Cara membuat:

  • Sangrai tepung sagu dan daun pandan dengan api kecil hingga daun pandan kering. Angkat,dinginkan.
  • Kocok margarine dan mentega hingga putih dan lembut masukkan gula, kocok rata, tambahkan kuning telur, kocok rata.
  • Campur tepung sagu dan keju parut, tuang bertahap kedalam adonan mentega, aduk rata. Tambahkan santan, aduk lagi hingga rata.
  • Masukkan adonan kedalam plastik conthong (segitiga), kasih spuit bintang, semprotkan kedalam loyang tipis yg sudah dioles mentega dan ditabur tepung.>> aku sih pake spuit IM nya Wilton
  • Oven selama lk. 40menit….(ingat kenali oven masing-masing, wkt dan suhu yg diperlukan, selalu lakukan test)

One thought on “Sagu Keju

  1. (Copas) Sagu Keju « ndutyke’s kitchen November 10, 2010 at 12:56 pm Reply

    […] November 10, 2010 in Uncategorized Sumber: https://dkmcakes.wordpress.com/2009/06/15/sagu-keju/ […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s