i made it with love

mau curhat sebentar boleh ya..
senin lalu seorang temen order 3 kotak brownies untuk diambil rabu. aku sanggupin donk ya.
malamnya pas kul pemrograman dosennya bilang mid test rabu ya, buat program sesuai soal berikut. aku pikir gimpil lah. tinggal belajar vb.net selasa malam setelah baking, kalo sempet ya ngerjain soal mid. klo nggak ya nunggu script kopas dari temen. u know lah, kuliah saya hanya tinggal 2 matkul lagi. dan vb.net ini hanya untuk melengkapi sks yang kurang, padahal dulu saya udah ambil matkul pemrograman dengan materi vb 6.

semalem pas mo baking buka kulkas ternyata coklat bubuk tinggal dikit. larilah aku ke alfamart beli bareng biyu dan asisten. supirnya kemana??? masih dikantor buk.
jam 8 mulailah baking. timbang ini itu ngoles loyang siapin oven. setelah dikocok bentar, diaduklah adonan brownies itu. loh kok berat banget ya..perasaan udah bener nakar smua bahannya.. masih pede.. tapi feelingku wes ga karuan. secara adonan ga kayak biasanya. yang ini kayak dodol.. trus aku tuang di 4 loyang. kok ga leleh kayak biasanya ya… salah nya dimanaa??
oh my jhot,, pandanganku terpaku pada 3 bungkus coklat bubuk.. masya Allah… aku salah nakar coklat bubuknya =(( . mulai frustasi deeeeh.. yang harusnya aku nakar untuk 2 resep, ini aku nakar untuk 4 resep.. gmn ga kayak dodol. huaaaaaaaaaaaaaa :((

lemesss
lemess
udah ga mood lagi. mewek dehh

telpon mdani.. disarankan minta maaf aja ke temenku itu, ga bisa besok ambil browniesnya. tapi kan aku udah rugi bahannnnnnnnn.. ya resiko.. masih untung yang order temenku sendiri. gemana kalo orang lain yang baru kenal, dan dia udah percaya ma aku, udah transfer uang nya dan tiba2 accident kayak gini..
udha jadikan pelajaran aja. lain kali kalo waktunya mid ga usah terima orderan. kamu lagi capek. lagi ga mood, makanya ga konsen nimbang bahannya. yawda skr istirahat aja, tar masih belajar nyecript kan. gitu kata mdani.to twitt..

huhuhuhuhuh nangis bombay aku.
rugi modal, rugi waktu.. tapi yg paling penting klo udah tau bakalah gagal krn salah sepele kayak gini kan aku rugi ga maen sama biyu..
langsung sms temenku ituh, minta maav,, untungnya dia ngerti. jadinya ttp pesen buat hari senin. alhamdulillah deh..

ga mau tambah sakit ati krn kebodohanku sendiri, langsung cuci tangan dan gabung maen sama biyu. dapur yang berangkatak bahan² aku serahin asisten biar diberesin. adonan yang di loyang dan di baskom buang ajah yuk. oven matikan. dipanggang toh ga ada yg makan. keras kayak batu pait kayak jamu.

emang bener pengalaman adalah guru terbaik. kuhitung sejak jualan kue aku 3 kali gagal krn masalah yg sama. ga konsen nakar bahan. sebabnya biasanya ngeremehin dan udah capek. harusnya klo udah ga mood, badan capek, gausa baking2. ga maksimal jadinya. kalo udah gitu aku cuman diem merana,, klesetan,, maen bentar sama biyu buat recharge lagi. klo uda enakan mulai baking lagi.

setiap potong diolah dengan cinta *pinjem kata2mu ya chi’ shirley* itu benerrr banget. jadi jangan samakan kami bakul kue rumahan dengan bakery2 ternama. jelas bedaaaa. ya karena itu tadi, membuat kue perlu feeling, ketelitian dan kreativitas. bandingkan hasil karya mass product dan yang dibuat khusus. jadi buat eijke eijke yang mo order tolong yaa jangan mengeluarkan kata².. kok lebih murah di harvest nin. lebih murah di ono nin.. seraaaaaahhhh ai tak terima kata2 itu. klo pengen nyari kue yang murah buanyaak dipasar noh.
nawar boleh tapi ojok sadis koyok mak mak.. aku aja yang udah mak mak ga pernah nawar klo ke pasar. ga tega,,,
loh kok jadi kemana-mana nih…
whatever lah. lagi sutris, tadi pagi ga sengaja nelen script vbdotnet. lagi sibuk siapin lapbul..
akeh e rek sing tak pikir :-“

* gagal, bantet, kemanisan itu hal yang biasa.. yo ga mbak yul😀
justru karena kegagalan2 itu kita bisa belajar,,

Leave a Reply

