JCC & banana cake

orderan jeng atiex,, konco plek ku sejak stm dulu.
request nya cheesecake topping strawberry plus leci sama banana cake.
kue2 ini spetinya untuk potluck famgath kantornya sabtu kemaren.
biar lebih seger, banana cake nya aku kasih selai blueberry. duh,, ngiler akyu liat bananacake nya.. secara begitu keluar dari oven wanginyaaaa semerbak kemana2.. =p~
sebenernya pengen buat lagi untuk dimakan sendiri, secara masih ada 4 biji pisang ambon. tapi sayag butternya ga cukup :))

cheescake nya agak bantet,, dan aku baru tau paginya.. kok ada rembesan air di alumunium foilnya.😦 jam 5 pagi aku sms atiex. katanya gpp. yg penting rasanya cheesy.. klo pengen tampilan bagus kan aku bisa pesen di sevengrain nin :)) gyahahahha. temenan gpp ta?? iyohhhhhhhhh
duhh berasa ga enak ati..

siangnya dia sms lagi.
ciskeknya udah wassalam diembat temen2 sekantornya. dia malah ga kebagian.. ;))
banana cake mantrapss tapi kurang padet katanya.. wokeeee..
thanks ya jeng… >:D<

DKMCakes, pesan cupcake jember, pesan kue jember, pesan kue ulang tahun anak jember, pesan kue ulang tahun jember, pesan snack box jember, toko kue online jember, kue ulang tahun jember, pesan blackforest jember, pesan cake jember, pesan kue ulang tahun jember, toko kue online jember, wedding cake jember, cheesecake jember

yang pengen nyoba buat,, ini resep banana cake nya,,,yang ga sempet order aku ajaaaaaa .qiqiqiqi

BANANA Cake
byYasaboga

Bahan:
3 buah pisang ambon (aku: 4 pisang, soalnya adanya 4, sayang 1 mesti dibuang)
1 sdm air jeruk nipis (aku: air jeruk lemon)
150 gr mentega (aku: 75 gr mentega+75 gr margarin)
175 gr gula pasir (aku: 160 gr)
4 butir kuning telur
4 butir putih telur

Campur dan ayak
225 gr tepung terigu
1 sdt baking powder
1/2 sdt baking soda

Cara membuat:
– Siapkan loyang diameter 24cm atau 22x22x6cm (aku: 2 loyang oval), olesi alasnya dengan margarin, beri alas kertas roti, oles sekali lagi dengan margarin.
– Lumatkan pisang dengan air jeruk lemon, sisihkan
– Kocok mentega dengan gula sampai lembut, masukkan kuning telur satu persatu, kocok hingga mengembang.
– Masukkan bergantian campuran pisang dengan bahan kering, aduk rata.
– Kocok putih telur sampai kaku, masukkan ke adonan, sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.

Tagged: , , , , , , , , , , ,

One thought on “JCC & banana cake

Leave a Reply

