KBB#14 White Bread

KBB#14 ini officially tantangan ke 3 buatku, tapi karena yg KBB#13 diriku absen makanya jadi tantangan ke 2 alias pra coba. smoga lulus jadi member KBB ya mbak Arfi. hihihihi..

judulnya white bread, dibuat nya pake formula BsP alias baker  precentage. buat yang baru denger BsP ini adalah formula perhitungan resep dimana tepung menjadi acuannya.  formula tepung 100 (unit/gr), klo kita pengen buat dengan bahan 500 gr tepung , maka bahan lainnya dikalikan 5..

Berikut formula BsP white bread ini:

Ingredients Baker’s Percentage

Bread flour 100

Salt 1.8

Granulated sugar 7.7

Powdered milk (Dried Milk Solid) 6.2

Instant yeast 1

Egg 7.7

Butter, room temperature 7.7

Water 62.8

untuk first trial aku pake 500 gr tepung terig, sehingga takaran bahan lainnya sbb :

Bread Flour jadi 500gr

salt jadi 9gr

sugar jadi 38.5

powered milk jadi 31gr

instant yeast jadi 5gr

eqq jadi 38.5gr

butter jadi 38.5gr

watter jadi 314gr

nguleni sampe pegelll bok,, udah kalis tapi belum lulus windowspane test. hasil akhir rotiku empyukk enyakk.. tapi begitu keesokan harinya roti nya jdi agak keras 😦 . ehh dibawa ke kantor ludes juga,, dasar greedy deh  temen2ku.. hihihihi

silakeun dinikmati fotonya 😉

hore… tanda lulusnya udah dikirim 😀

Advertisements

7 Comments Add yours

  1. sofie says:

    kriwil kriwil toping kejunya menggoda banget deehh…
    cantiiikk..
    congratz yaa

    1. anina says:

      hai mbak sofie,, salam kenal,,
      aih bisa aja,, jauh lebih cantik foto2mu mbak,, ngiler aku,, kapan bisa moto kek gitu =p~

  2. Arfi says:

    hehehe iya… kamu dah lulus kok. nanti aku kirimin ya logo keanggotaan KBBmu. good job!

    1. anina says:

      waaawww..
      mbak arfi berkungjung.. hehhhe
      tengkiu mbak 😉

  3. ine sena says:

    eeuh… bener itu toppingnya lucu, bisa jadi inspirasi baru… kriwil2…:)

    1. anina says:

      lucu karena ga ada ide mbak ine… hehehehhehe

  4. keb4gu54n says:

    Dasar greedy juga yang buat, aku kok ga dikasih icip-icip. Artinya orang-orang dibelah ono greedy semua, Nin ;;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s