Eggless Choco Cake

waduu blog nya lama ga update, karena harus rebutan laptop sama biyu dulu klo mo edit foto. Biyu lagi maruk nonton thomas, bahkan bangun malam pun yang pertama dia sebut,, “thomas.. thomas” hihihihii..😀

Cake ini orderan vendor kantor via Mbak Sri. yang pesen orang indiahe buat ultah istrinya, mintaknya ga mau pake telor.. baru pesen rabu buat jumat. dan baru fix nya kamis sore.. oh my jot.. bakul kuenya gedabrukan.. soale ga pernah buat eggless cake dan ga sempat trial. dari beberapa resep yang ada di milis dan dari bu guru, diputuskan pake resep Eggless Brownies nya mbak Afi, yang udah di trial sama Mbak Dewi untuk buat barbie cake. tengkyuu banget buat mbak2 yang udah aku repotin sms sampe malem😀

hasilnya, dari 5 loyang yang aku buat, hanya 3 loyang yang sukses. pas buat 3 layer cake nya. Waktu di dalam loyang mengembang bagus, begitu dingin agak turun sedikiiit,, aku tanya mBak Dewi katanya emang gitu sih..

dan hasilnya seperti ini.

filling ganache, cover ganache.. fotonya suram.. tapi percayalah.. penampakan yang sesungguhnya kue ini menggoda banget😀

ga keburu difoto di rumah, jadi di foto nya di kantor..

sumpah,, seharian jumat itu aku deg-deg an.. takut kuenya ga berkenan di orang indianya. takut didamprat sama indianya :))  ..

ternyataaa.. hari selasa sore mbak Sri telpon aku, minta dibuatin eggless cake lagi buat besoknya. katanya buat vendor india yang lain lagi.. hiaaaa.. masih setengah trauma bokk,, bahan ga cukup dan mas dani lagi demam, akhirnya aku tolak orderan itu. kebiasaan deh orang india nih, klo pesen kue suka mendadak.. #-o

saya gatau persis gimana respon orang india  itu ke kue nya. kata mbak sri, ga mungkin klo ga enak dia pesen lagi.. hihihi iya deh,,

lain kali aku mo nyoba eggless  sponge cake.. masih penasaran, gmn sih tekstur eggless cake yang bener😀

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s