Chocochips cookies

iseng2 bikin cemilan buat biyu..

1 resep jadinya cuman setoples tupperware, dicemal cemil biyu sama ayah sehari juga udah habis…resepnya pake resep yang diposting mbak Widya di milis, yang mo buat silakan di contek yaa😉

CHOCOCHIPS COOKIES
dari buku SEDAP “52 kue popular”

Bahan :
50 gr butter
100 gr margarin
50 gr gula palem
50 gr gula halus
1 butir telur
200 gram tepung protein rendah
1 sachet susu bubuk (tulisannya 27 gr, genapin 30 gr atau 25 gr jg gak beda jauh :p)
25 gr coklat bubuk (—aslinya ini gak ada—)
1/2 sdt Baking Powder
150 gr chocochips (gak punya stock, akhirnya pakai DCC cincang)

Cara membuat :
  • Kocok margarine, butter, gula halus, gula palem dan telur sampai lembut (2 menit speed tinggi hand mixer phillips cukup)
  • Masukkan bahan-bahan kering lainnya sambil diayak (tepung terigu, coklat bubuk, susu bubuk dan Baking Powder) aduk rata.
  • terakhir masukkan Chocochips atau DCC cincang, aduk rata.
  • Sendokkan di loyang, panggang dengan suhu 150 derajat celcius selama 25 menit.

Note :
  • saat disendokkin gak usah dipenyet, nanti melebar sendiri.
  • jangan lama2 manggangnya, kalo kelamaan jadinya agak keras,
  • walopun saat diangkat masih agak empuk, biarin aja dulu nanti akan mengeras sendiri.
  • tekstur kukis ini memang agak empuk jangan berharap sama persis dengan chocochips yang dijual dipasaran ya.
  • Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s