curhat

alhamdulillah ya.. orderan bulan april ini laris manis.. bahkan kayaknya paling banyak order dalam sebulan selama saya bakulan kue online. seneng pastinya.,. tapi capek juga iya.

Bertahun-tahun saya jadi bakulan kue online part time (karna masih jadi working mom) saya jadi tau karakter customer. ada yang menyenangkan, tanya-tanya kue, deal harga dan desain langsung transfer. ada juga yang hebohh surebohhh nanya kue.. last minute batas akhir payment dia ngilang. di sms ga dibales, telpon ga diangkat. ya sudah saya anggap cancel order. dan ini ga hanya 1 orang, ada beberapa ceu..😦

bukan masalah nominal nya sih, cuman saya geregetan aja,, kenapa orang-orang kayak gini ga sumbut sama hebohnya dia nanya kue.  dan kalo udah gini curhatnya kemana lagi kalo ga ke mdani.. xixixiix..dia geregetan juga,, balik nyalahin aku. kenapa ga tegas menjalankan SOP. Padahal disini udah jelas gmn rules nya klo mesen kue di DKM Cakes. : payment ga diterima h-2, maka dianggap cancel order. tapi realisasinya kadang sulit ceu.. saya suka ga tegaan.. puffh

tapii demi menjadi bakul kue yang profesional saya harus tegas memberlakukan rules ini. kalo nggak bisa menguras energi dan bikin emosi jiwa ngurus customer macam itu tadi.. mending buat mikirin next order aja kan energinya. saya yakin rejeki ga kemana, yang penting do the best dan perbanyak sedekah.

hyukk..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s