Choco Cheese Muffin [Uji Resep]

Di tengeh hecticnya ngerjain orderan kue,, pengen balas dendam bikin kue yang nyoklaat banget untuk dimakan sendiri,, buka-buka resep nemu resep muffin coklat nya mbak Nur EL  di milis NCC. Bikinnya gampang banget, ga perlu mikser tinggal aduk-aduk aja. aku modif dengan menambahankan 50 gr keju cheddar parut. 1 resep jadi 10 cup,, pas buat cemilan orang rumah plus bekal mbak biyu sekolah.. thanks resepnya ya mbak Nur El 😉

DKM Cakes telp 08170801311, toko kue online jember, muffin coklat keju jember

MUFFIN COKLAT CHOCO CHIPS
sumber : Nur El Imany

Bahan :
200 gr terigu segitiga
120 gr gula halus
50 gr gula palem
1 1/2 sdt baking powder (aku [akai BPDA)
1/3 sdt soda kue
50 gr coklat bubuk kulaitas baik (aku pakai 25 gr bendrof + 25 gr african noir Elmer), ayak dulu
1/4 sdt perisa vanila susu bentuk bubuk (aku pakai L’arome vanila susu)

100 gr margarin, lelehkan biarkan dingin (aku pakai butter margarin, biar enak :p)
150 ml susu cair
2 butir telur, kocok lepas

50 gr coklat chip kualitas baik — 30 gr untuk isian, 20 gr untuk taburan (boleh juga ditambah kismis dan kacang-kacangan sejumlah masing-masing 30 gr, kan banyak tuh isinya hihihi)

Cara membuat :
1. Panaskan oven 190 dercel, kurang lebih 15 menit (aku pakai oven listrik dengan suhu dan waktu yang sama)
2. Siapkan loyang muffin lepasan, alasi masing-masing loyang dengan paper cup
3. Campur semua bahan kering dalam baskom, aduk rata, sisihkan
4. Campur margarin, susu dan telur. Aduk dengan pengocok kawat, sisihkan
5. Setelah rata, masukkan larutan telur susu tadi ke dalam baskom berisi tepung, aduk rata
6. Tambahkan coklat chipc, kismis, kenari, almond panggang atau keju cheddar kotak, aduk asal dengan menggunakan spatula (aduk jangan terlalu kuat dan jangan terlalu banyak, yang penting rata)
7. Tuang adonan ke dalam cetakan hampir penuh yaaa….panggang dengan suhu 190 dercel selama kurleb 20 menitan deh. Atau tes tusuk aja, kalau sudah kering angkat

Leave a comment